Rabu, 02 Januari 2013

dapun selain itu cara menghilangkan jerawat dinataranya :
1.Membersihkan muka lalu kemudian cuci muka dengan menggunakan air kelapa tua. lalu diamkan sampai mengering. Kemudian bilas dengan air bersih. lakukan seminggu tiga kali.
2.Setelah wajah dibersihkan, tutup muka dengan kain yang sudah di rendam denagn air hangat selama kira-kira 5 menit. atau dengan menggunakan uap air panas dengan mendekatkan wajah pada uap tersebut. Anda dapat mengulangi cara ini, terakhir dengan menggunakan penyegar muka.
3.Sejukkan sedikit kanji nasi. oleskan pada jerawat dan biarkan hingga mengering. Kemudian cuci muka hingga bersih dengan air hangat.lakukan setiap hari hingga jerawat berkurang.
4.apabila jerawat tetap tidak menghilang, rebus beberapa helai daun teh warna hijau. Ketika hangat, letakan pada jerawat dan biarkan hingga mengering.
5.Tumbuk segenggam bunga melur dengan diberikan sedikit air hingga halus. kemudian oleskan ke wajah dan biarkan hingga kering. Setelah itu cuci dengan air kelapa muda.
6.Cuci muka dengan air bilasan beras. Setelah kering, cuci muka dengan air bersih. lakukan setiap saat
7.Rendam segenggam beras sampai mengembang. campurkan airnya lalu tumbuk beras ini bersama segenggam biji betik muda hingga halus. Campurkan dengan diberi sedikit air. Buat kecil-kecil dan jemur hingga mengering. Apabila hendak memakainya, hancurkan dengan air dan oleskan ke wajah.
8.Hancurkan beberapa helai daun pucuk jambu batu. Campurkan dengan besak sejuk. Oleskan di muka sebelum tidur. Lakukan setiap hari.

Cara menghilangkan bekas jerawat dapat dikatakan susah susah gampang, karena butuh kesabaran ekstra dalam melakukannya. Namun jika dibarengi dengan usaha terus akan ada hasilnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.